Berapa Banyak Rambut Saya yang Berhenti Tumbuh?

Rambut klub terbentuk selama fase catagen dari siklus pertumbuhan rambut. Ini adalah rambut yang berhenti tumbuh. Telah terputus dari suplai darahnya, tetapi tetap di tempatnya sampai ditumpahkan. Ini juga dikenal sebagai rambut telogen, karena tetap di tempat ke fase telogen istirahat dari siklus pertumbuhan rambut. Ini mungkin tidak ditumpahkan sampai fase anagen tumbuh aktif, karena rambut yang baru tumbuh mendorongnya keluar.

Ini mungkin disebut rambut mati, tetapi, secara umum, sebagian besar rambut Anda sudah mati. Satu-satunya sel hidup di area rambut yang tumbuh di bagian paling bawah, di bawah kulit. Rambut klub tidak memiliki sel hidup.

Rata-rata 15% rambut di kepala Anda pada suatu waktu adalah rambut klub.

Bagaimana Rambut Terbentuk?

Rambut adalah rambut normal yang tumbuh sepanjang fase pertumbuhan rambut anagen. Rambut tumbuh dari pangkal, melekat pada papilla dermal dan kapiler yang memasok darah. Ketika mereka mencapai akhir fase anagen, mereka menghasilkan lebih sedikit pigmen, sehingga dasarnya menjadi berwarna terang. Basis terlepas dari papilla dermal yang menghasilkan rambut baru dan dari suplai darahnya. Klub keras terbentuk di bagian bawah rambut. Ini adalah jaringan keratin dan tidak lagi bisa menambah panjang rambut. Bentuk tonjolan ini menjaga rambut tetap di tempat selama tiga hingga empat bulan.

Periode dua minggu ketika rambut berubah menjadi rambut klub adalah fase catagen. Ketika selesai, folikel rambut masuk ke dalam fase telogen, yang merupakan fase istirahat.

Apa yang Terjadi dengan Rambut ?

Kenop berbentuk gabus di pangkal rambut menjaga rambut gabus di folikel. Anda tidak menyadari bahwa 10-20% rambut Anda adalah rambut klub atau rambut yang berubah menjadi rambut klub. Itu telah berhenti tumbuh, tetapi mungkin tidak ditumpahkan untuk tiga sampai empat bulan lagi.

Rambut klub bisa sangat panjang ketika ditumpahkan, karena mencapai akhir fase pertumbuhan anagen. Jika Anda tidak pernah memotong rambut, panjang rambut club bisa mencapai 18 hingga 30 inci, atau bahkan lebih lama untuk beberapa orang.

Rambut klub dicabut selama fase telogen dan anagen awal melalui aktivitas normal. Anda akan kehilangan rambut klub saat Anda mencuci rambut, menyisirnya, menatanya, menggaruk-garuk kepala, dll. Ketika Anda melihat rambut panjang di bantal atau di saluran pembuangan kamar mandi Anda, mereka mungkin rambut klub. Rambut di kuas Anda mungkin rambut klub, atau mungkin rambutnya rusak. Anda bisa tahu itu adalah rambut klub dengan bentuk bohlam di akar, biasanya berwarna terang.

Rambut klub harus bereaksi terhadap produk rambut, pewarna, dll. Sama seperti rambut yang tumbuh secara aktif. Satu-satunya perbedaan adalah mereka tidak tumbuh dari pangkalan.

Bisakah Anda Memiliki Rambut Klub Terlalu Banyak?

Biasanya, 80-90% rambut Anda tumbuh aktif dalam fase anagen. Tetapi diet ketat, stres, dan faktor-faktor lain dapat menyebabkan lebih banyak folikel rambut memasuki fase catagen pada saat yang bersamaan. Akibatnya, Anda memiliki rambut klub lebih banyak dari biasanya dan akhirnya menumpahkannya pada waktu yang bersamaan. Ini dikenal sebagai telogen effluvium dan terjadi dalam pola difus. Anda tidak akan melihat ini terjadi sampai Anda kehilangan rambut klub pada waktu yang bersamaan, dan rambut Anda tidak sepenuh itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *