√ Rental Sewa Kamera Yogyakarta Murah Dengan Pelayanan Terbaik

Pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta selalu bertambah setiap tahunnya. Yogyakarta menjadi magnet turis manca dan domestik untuk selalu kangen berlibur ke Yogyakarta. Ada banyak alasan mengapa melewatkan masa wisata di Yogyakarta yaitu: biaya terjangkau, transportasi gampang, kuliner enak dan terjangkau, surganya spot wisata alam, wisata pantai, wisata goa, budaya, education, sejarah dan masih banyak lagi, ditambah banyak sekali tempat-tempat wisata Yogyakarta terbaru 2019 yang sedang hits saat ini.

Selaku seorang fotografer atau sekedar memiliki hobi di bidang fotografi Yogyakarta adalah tempatnya. Penentuan jenis kamera sangat penting untuk dipertimbangkan, baik dari segi kebutuhan, anggaran, sampai spesifikasi yang dimiliki. Canon sebagai penghasil kamera yang cukup ternama tentunya mempunyai beragam varian kamera DSLR yang cukup memumpuni untuk kegiatan fotografi.

Bagi para pecinta dunia fotografi, mendapat hasil gambar yang istimewa adalah keceriaan tersendiri. Pasti saja akan sangat memuaskan apabila anda mampu memiliki karya hasil jepretan yang dikagumi banyak orang.

Sayangnya, untuk bereksperimen di dunia pemotretan memang tidak gampang. Anda akan butuh cukup banyak properti yang dapat menolong keahlian memotret anda.

 

Misalnya saja, untuk menciptakan foto bokeh, sukar kiranya hanya memakai kamera DSLR dengan lensa kit bawaannya. Apalagi, kalau kamera DSLR anda masih digit 3 maupun digit 4 dengan lensa standar.

Bisa menjajal menggunakan kamera DSLR digit 2 atau bahkan digit 1, lengkap dengan beraneka jenis lensa yang dapat menghasilkan beragam hasil foto yang mempesona tentu dapat jadi keceriaan tersendiri.

Akan tetapi, tentu saja anda butuh menghabiskan biaya yang cukup besar untuk itu. Bisa puluhan, bahkan ratusan juta.

Supaya anda tidak wajib menggelontorkan dana hingga ratusan juta, akan tetapi tetap bisa menciptakan jepretan yang sempurna, maka anda pun dapat memakai jasa perentalan kamera.

Tipe kamera DSLR merupakan kamera kesukaan untuk para pecinta fotografi. Karena memiliki spesifikasi tinggi yang akan menghasilkan hasil foto unggul. Kamera jenis ini juga umum digunakan oleh para ahli, serta menjadi andalan bagi yang memerlukan rental kamera Yogyakarta.

Daftar Rental Kamera Yogyakarta CANON

1. Canon 1300D

Kamera yang menjadi rekomendasi bagi seluruh pemula, ini serta sangat selaras bagi kita yang mempunyai anggaran terbatas untuk mempunyai sebuah kamera dengan teknologi terbaik dengan cara rental kamera Yogyakarta. Detail spesifikasinya kamera ini mempunyai lensa 18MP APS-C CMOS sensor, full HD 1080p video recording at 30 fps, extended ISO 12800, serta didukung dengan konektivitas Wi-Fi dan NFC.

2. Canon 200D

Kamera yang mempunyai bobot cukup enteng dengan bobot 406 gram ini sangat cocok apabila digunakan untuk para pelancong. Disisi lain kamera ini juga memiliki sebuah lensa 24.2MP APS-C CMOS sensor, full HD 1080p video recording at 60 fps, extended ISO 51200, serta dilengkapi dengan konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, dan NFC.

3. Canon 800D

Canon kamera yang cukup populer ini memiliki sebuah processor dengan teknologi terbaru yang didesain ulang di setiap 1 atau 2 tahun sekali. Selain itu untuk spesifikasi yang lebih detail kamera ini memiliki lensa 24.2MP APS-C CMOS sensor, full HD 1080p video recording at 60 fps, extended ISO 51200, serta didukung dengan konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, dan NFC.

4. Canon 80D

Kamera DSLR yang ditujukan untuk kalangan professional pemotretan ini mempunyai karakteristik canggih yang disisipkan pada kamera ini. Disamping itu kamera ini memiliki lensa 24.2MP APS-C CMOS sensor, full HD 1080p video recording at 60 fps, expanded ISO 25600, serta didukung dengan konektivitas Wi-Fi dan NFC.

5. Canon 5D Mark IV

Kamera yang juga direkomendasikan untuk kalangan ahli ini mampu menghasilkan sebuah bidikan dengan resolusi besar dan dapat merekan 4K video. Untuk karakteristik yang lebih detail, kamera ini menggunakan penggunaan lensa 30.4MP Full-Frame CMOS sensor, DCI 4K video at 30 fps 8.8MP Still Grab, native ISO 32000, expanded to ISO 102400, dan didukung dengan konektivitas Wi-Fi, GPS, dan NFC.

Selain kamera DSLR, banyak semua penghobi fotografi yang kini menggunakan kamera mirrorless untuk disewa juga. Dan saat ini pilihan kamera mirrorless terbagus pun beraneka, mulai dari kamera mirrorless Canon, Sony, Fujifilm, Panasonic dan lainnya. Mengenai harga kamera mirrorless, untuk harga termurah berada dikisaran Rp3 jutaan.

Apa itu kamera mirrorless? Secara bahasa kata mirrorless mempunyai arti tanpa menggunakancermin, dalam kaitannya dengan kamera mirrorless, berarti kamera tanpa cermin. Padahal secara teknis, pemahaman mirrorless lebih diperuntukan pada mirrorless interchangeable lens camera (MILC). Maknanya yaitu, walaupun kedua kamera ini lensanya bisa dibongkar pasang ataupun diganti, namun mirrorless tidak didukung cermin layaknya DSLR.

1. Fujifilm X-T100

Kamera mirrorless terkemuka Fujifilm X-T100, tampil dengan berbagai fitur terbaik seperti electronic view finder dengan perbesaran tinggi, layar LCD yang bisa digerakkan secara horizontal, dan daya tahan baterai yang lebih kuat sampai 430 frame.

Kamera Fujifilm terbaik menggunakan sensor 24.2MP APS-C yang memiliki ukuran 14 kali lebih besar dari kamera hp dan teknologi bluetooth membuat proses mengirim foto menjadi lebih gampang. Digabungkan dengan lensa FUJINON untuk mencipatkan resolusi gambar tinggi. Sistem Intelligent Hybrid AF memberi keleluasaan bagi pengguna untuk mengambil momen secara cepat dan akurat. Fujifilm X-T100 menghadirkan 11 variasi jenis Film Simulation dan 17 variasi Advanced Filters.

2. Panasonic Lumix DC-GF9

Kamera mirrorless Panasonic Lumix DC-GF9 mengangkat konsep retro. Panasonic mengklaim {bila|jika|apabila| kameranya dapat melaksanakan kegiatan perekaman sampai selaras dengan standard resolusi 4K. Lumix DC-GF9 dilengkpai dengan teknologi Light Speed AF dan EIS untuk memaksimalkan kinerjanya. Panasonic juga mendukung kamera mirrorless yang terkemuka ini dengan sifat Creative Control dan Creative Panorama untuk memaksimalkan tampilan hasil foto.

3.Canon EOS M50

Canon EOS M50 menjadi kamera mirrorless pertama yang dapat merekam video 4K dengan konsisten. Pada komponen dapur pacu, Canon mendukung CMOS APS-C sensor 24,1 MP dengan Dual Pixel AF. Kinerja kamera ini kian unggul dalam memotret dan merekam karena didukung prosesor gambar DIGIC 8.

Kamera mirrroless murah ini juga didukung ISO 100 – 25600 sehingga cakap untuk memotret keadaan gelap. Dibagian belakang kamera, Canon menyematkan layar LCD TouchScreen 3 inci. Terdapat juga layar OLED Viewfinder 0,39 inci. Kamera Canon murah ini juga didukung dengan NFC dan Wifi untuk mempermudah pemindahan file.

4. Fujifilm X-A5

Fujifilm X-A5 dihadirkan untuk menyambungkan generasi sesudahnya, yakni X-A3. Dibekali dengan teknologi Zoom Electronic saat zooming mulus hingga lebar 23 mm. Kesanggupan sensornya diklaim mampu merekam target dalam resolusi 4K-UHD yang diolah kekuatan sensor APS-C CMOS 24MP. Kamera mirrorless Fujifilm X-A5 memberikan beberapa creativity feature seperti Potrait Enhancer, Eye Detection AF, serta beraneka filter yang cantik.

Hanya saja, saat kamera mirrorless lain lahir dengan meletakkan teknologi wireless untuk kemudahan berbagi file, tetapi X-A5 bertahan dengan sistem Bluetooth. Tentang ini cukup dimaklumi karena harga kamera mirrorless ini tergolong murah.

5. Canon EOS M100

Canon EOS M100 mengaplikasikan sensor CMOS APS-C yang umumnya dicantumkan pada seri kamera DSLR EOS. Tidak hanya itu, kamera ini didukung dengan dukungan prosesor DIGIC 7. Kamera mirrorless terbaru Canon ini juga memunculkan sistem hybrid CMOS AF II yang mampu membuat kamera mengambil fokus gambar lebih cepat.

Menghadirkan resolusi gambar hingga 24,2MP serta ISO yang besar yaitu 100 sampai 25600. Kamera mirrorless terkenal dari Canon ini juga didukung fitur konektivitas seperti NFC dan Wifi.

SYARAT RENTAL / SEWA KMERA Yogyakarta

  1. Foto kopi ktp, sim, npwp/ktm.
  2. Nomer selular yang masih aktif.
  3. Nomer telpon telkom rumah.
  4. Nomer telepon kantor.
  5. Memberikan 2 identitas anda (asli) + jaminanan berupa stnk / bpkb / motor ( tergantung besar alat yang disewa ) untuk di simpan oleh kami dan anda dapat mengambilnya pada saat pengembalian barang.
  6. Menunjukan tanda pengenal minimal 3 buah tanda pengenal (asli bukan foto kopi) dengan data alamat yang sama untuk ditunjukan ke administrasi sebagai bukti, adapun tanda pengenal tersebut dapat meliputi : Ktp, Sim, Pasport, Stnk, Kartu keluarga, Npwp, Surat-surat tagihan ( listrik, telkom, kartu kredit, jamsostek dll).

CATATAN

  1. Data tersebut diatas harus berwilayah di kota bersangkutan, jika tidak memilikinya maka dapat menggunakan data saudara ataupun teman sebagai jaminan peminjaman.
  2. Jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan dan setiap pemilik data identitas yang diserahkan tersebut diwajibkan untuk datang saat pengambilan barang untuk di cocokkan dan di dokumentasikan / foto .
  3. Untuk peminjaman dalam jumlah besar dengan harga alat yang disewa > 20 juta maka wajib booking h-3 hari untuk disurvei langsung ke alamat bersangkutan.

TATA CARA, SYARAT DAN SANKSI SEWA atau RENTAL KAMERA Yogyakarta

  1. Mengumpulkan pas foto, foto kopi ktp, sim, npwp dan ktm.
  2. Memeriksa dan mencoba alat yang akan disewa terlebih dahulu.
  3. Perental wajib menyewa sesuai dengan syarat yang berlaku.
  4. Perental wajib melunasi biaya sewa di depan sebelum menyewa /mengambil barangnya.
  5. Penyewa tidak diperkenankan komplain setelah alat dibawa, karena setelah alat dibawa sudah bukan menjadi tanggung jawab, yakni sepenuhnya akan menjadi tanggung jawab penyewa.
  6. Memberikan toleransi keterlambatan 1 jam apabila melebihi maka akan dikenakan biaya sesuai dengan keterlambatannya dengan harga 6 jam/ 12jam / 24 jam.
  7. Jika perpanjangan lebih dari 3 hari maka wajib memberikan konfirmasi, wajib hadir dan melunasi terlebih dahulu.
  8. Jika perpanjangan tidak hadir tidak konfirmasi dan tidak membayarkan 1 x 24 jam maka dianggap melakukan tindakan kriminal, management berhak melaporkan kepada polisi setempat.
  9. Jika terjadi kerusakan ringan seperti baret maka akan dikenakan biaya 250.000 – 2.500.000 tergantung besar kerusakan dan lensanya.
  10. Jika penyewa menghilangkan lensa maka penyewa wajib menukarkan lensa dengan kondisi sama, kode yang sama dan kelengkapan yang sama seperti yang disewa, selama masa kehilangan perental tetap dihitung menyewakan alat.
  11. Jika penyewa merusakan alat yang disewa (penyok, pecah lensa, miss fokus, af mati, dll) maka perental wajib menukarkan lensa dengan kondisi sama, kode yang sama dan kelengkapan yang sama seperti yang dirental. Selama masa kehilangan penyewa tetap dihitung menyewa alat.