11.000 Lowongan Kerja Tersedia di Wilayah Bekasi

Bursa Kerja Nasional ke-19 Tahun 2019 diselenggarakan oleh kemnaker (Kementerian Tenaga Kerja) dibekasi tepatnya Harris Convention Hall Summarecon.

Dalam bursa kerja tersebut disediakan 11.362 lowongan kerja meliputi 768 jabatan dari 130 perusahaan untuk berbagai sektor meliputi ritel, manufaktur, perdagangan, pertambangan, otomotif, human resources, start up serta food & beverages. Untuk tema dari bursa kerja kali ini diberi judul Face The Future With Confidence.

M Hanif Dhakiri sebagai menteri tenaga kerja menyampaikan bahwasanya ini merupakan kegiatan yang nyata dari pemerintah serta komitmen yang selama ini dibangun dengan tujuan untuk memangkas angka pengangguran di indonesia. Ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat positif untuk mempercepat pengurangan jumlah pengaguran yang ada di indonesia.

Alasan kenapa bursa kerja ini diadakan di daerah bekasi dikarenakan bekasi memiliki jumlah angka pengangguran hingga 9% dan angka ini tergolong cukup tinggi bahkan melebihi angka dari pengangguran nasional yakni sebesar 5,34 %, ujar hanif.

Sebuah pekerjaan yang serius dan PR bagi pemerintah kota bekasi yang mana di daeraha mereka angka pengangguran masihlah sangat tinggi dibanding skala nasional dan ini harus segera diselesaikan.

Harapan dari pemerintah untuk bursa kerja di kota bekasi ini dapat menyedot banyak tenaga kerja bagi masyarakat dan pada kesempatan ini yang paling istimewa adalah lowongan kerja ini juga disediakan untuk penyandang disabilitas.

Hanif sendiri berharap bursa kerja nasional ini akan meneyerap tenaga kerja indonesia baru secara masif, Menariknya lagi bursa ini juga menyediakan lowongan kerja bagi penyandang difabel dan mereka ini akan diberikan kesempatan sebesar besarnya untuk berpartisipasi. Anda juga bisa mengupdate informasi lowongan kerja melalui PJTKI Resmi yang mana disitus ini memberikan info lowongan kerja luar negeri terbaru bagi yang berminat.

Harapan yang lebih lanjud dari menteri ketenaga kerjaan hanif dakiri bahwasannya bursa kerja ini tidak hanya memberikan lapangan pekerjaan tetapi juga memberikan fasilitas bagi setiap orang untuk dapat berkonsultasi dan berkolaborasi dengan perusahaan penyedia kerja.

“Saya ingin bursa kerja yang kita buat kuat, tidak hanya yang datang mereka yang pengangguran, melainkan job fair ini nantinya bisa mempertemukan pencari kerja dengan pemberi kerja, sekaligus mereka para wirausahawan baru yang membutuhkan partner dalam mengembangkan usahanya,” kata Hanif.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi, Sudirman, mengatakan penyelenggaraan bursa kerja ini sejalan dengan visi dan misi yang akan dicapai Kota Bekasi di bidang ketenagakerjaan.

“Kegiatan ini sejalan dengan pencanangan misi pembukaan peluang 150.000 tenaga kerja baru melalui peningkatan kompetensi, pengembangan usaha baru, dan penyelenggaraan bursa tenaga kerja,” ujar Sudirman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *